15 Agustus 2017

Ciptakan Kamtibmas Melalui Pos Kampling

Ristansari - Upaya dalam mensukseskan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dapat diwujudkan dengan mendirikan Pos Kamling. Sabtu, 5 Agustus 2017 Warga Tanjungsari RT 12 akhrinya memiliki pos kamling. Keberadaan pos kamling sebenarnya sudah dinantikan sejak lama.

Pada Selasa. 8 Agusutus 2017 warga RT 13 muali mendirikan pos Kamling. Pemililhan lokasi berada di tengah - tengah RT yakni di Jl. Ristansari sebelum area parkir Kali Cemara. Dimulai pagi hari jam 09.00 WIB hingga berlansung selama 3 hari akhirnya pos Kamling yang diberi nama "Trimo Luwung" berhasil didirikan. 


Pos Kamling yang dirikan berdasarkan swadaya ini menggunakan bahan - bahan sumbangan dari warga baik kayu, bambu, genteng, hingga dekorasi. Sejumlah bahan yang kurang seperti kayu dan cat di belikan dari anggaran kas Keceh Receh RT 13. 


Selanutnya, untuk memenuhi kriterai pos kamling yang baik maka selain papan nama di pos kamling juga disertakan Lambang Garuda, Foto Presiden dan Wakil Presiden, Jam, Kotak P3K, Kentongan, Gebyok untuk mengatasi kebarakan, papan pengumuman, arti bunyi kentongan, jadwal ronda yang sekaligus sebagai jadwal keceh receh, nomer telp penting. 


Hadirnya Pos Kamling dapat mendukung kamtibmas di Dukuh Tanjungsari RT 13 Blagung Simo Boyolali. Selain itu Pos Kamling juga dapat dijadikan sarana untuk rapat - rapat kecil dan lokasi berkumpul warga RT 13 dalam melaksanakan sejumlah kegiatan dan persiapan kegaitan kemasyarkatan. 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Arsip Blog

Apa kata mereka?

Rosidi: Pemuda, Baktimu Kini

"Tidak hanya sebuah gagasan, tetapi bukti" itu lah karang taruna Ristansari. Saya menjadi saksi dimana selama dua tahun ini pem...