08 Juli 2017

Mengenal lebih Dekat Kali Cemara dari Ristansari

Ristansari - Menindalanjuti kemenangan Ristansari dan Kali Cemara dalam pemilihan pemuda pelopor yang diwakili oleh Agung Prasetyo, Kali Cemara dikunjungi oleh Disporpar Boyolali. Usai bertemu dengan pihak Kepala Dinas Disporapar Boyolali Bapak Hartono dan rombongan kru Kali Cemara ke lokasi Kali Cemara. 
Kunjungan dari Disporapar Boyolali Jumat, 7 Juli 2017 diwakili oleh PKKP Disporapar Boyolali bersama Perangkat Desa Blagung dan Karang Taruna Perkab dengan penyampaian sejumlah informasi. Disambut oleh anggota Karang Taruna Ristansari Bapak Tri Haryanto, S.H.I.,M.H. selaku kepala Desa Blagung menyampaikan usai tanggal 11 Juli akan ada kunjungan dari Kepala Disporapar Boyolali selanjutnya nantinya Kali Cemara akan mendapatkan perhatian untuk dikembangkan bersama BUMDes Desa Blagung, selain itu akan ditanam sejumlah pohon palem yang disumbang oleh Kepala Desa secara pribadi. 
Melihat Kali Cemara, maka dapat dilihat bahwa hadirnya Kali Cemara memberikan nilai tambah tersendiri bagi Desa Blagung khususnya dibidang pariwisata. Memang belum sepenuhnya menjadi pariwisata, akan tetapi hadirnya taman Kali Cemara merupakan wujud kegigihan pemuda Ristansari dalam berkarya melakukan kegiatan yang sudah berorientasi produktivitas dan pemberdayaan masyarkat. Kali Cemara dibuka melalui swadaya Ristansari dan Warga RT 13 baik modal, tenaga, dan biaya. Kreativitas pemuda juga dituangkan dalam bentuk spot - spot yang hadir menghiasi Kali Cemara. 

Kunjugan ini tentunya memberikan semangat baru bagi Ristansari untuk mengembangkan Kali Cemara agar memiliki nilai tawar bukan lagi berorientasi hanya pada spot tetapi bisa mulai mengarah pada wahana teruma jika sudah berkolaborasi dengan BUMDes Desa Blagung
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Apa kata mereka?

Rosidi: Pemuda, Baktimu Kini

"Tidak hanya sebuah gagasan, tetapi bukti" itu lah karang taruna Ristansari. Saya menjadi saksi dimana selama dua tahun ini pem...