27 Maret 2017

Kunjungan dari Tim PKKP Disporapar Boyolali


Ristansari - Sektor pariwisata menjadi salah satu objek dalam pengembangan kegaitan kepemudaan. Melalui pembukaan pariwisata yang dikelola oleh pemuda diharapkan dapat menjadi nilai tambah suatu desa.

Tim Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PKKP) dari Disporapar Boyolali melakukan explorasi di salah satu sungai di Blagung. Tim ini terdiri dari tiga orang yakni Angga, Bella, dan Ika. Ketiga sarajana tersebut ditugaskan untuk sepuluh bulan kedepan hingga bulan Desember untuk melaksan porgram terkait kepemudaan.

Program yang disasar  oleh PKKP terkait kepemudaan yakni pada bidang Kewirausahaan, Pariwisata, dan Pariwisata. Perintisan akan dilakukan di Desa Blagung sebagai motivator, fasilitator, akselerator, dinamisator dan penggerak ekonomi mandiri pemuda dalam mengoptimalkan pembangunan Desa.

Pada Kesempatan kali ini Minggu, 26 Maret 2017 Tiga Srikandi tersebut mengunjungi Kali Cemara di Dukuh Tanjung Sari RT 13, Blagung, Simo, Boyolali. Kunjungan ini merupakan usaha explorasi utnuk menggali  semua potensi yang ada di Desa Blagung. Pada Expolrasi ini tim PKKP meninjau kerja bakti pembuatan spot - spot wisata dan membersihkan sungai yang dilakukan oleh anggota Karang Taruna Ristansari dan Warga Tanjung Sari RT 13. 









Share:

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Arsip Blog

Apa kata mereka?

Rosidi: Pemuda, Baktimu Kini

"Tidak hanya sebuah gagasan, tetapi bukti" itu lah karang taruna Ristansari. Saya menjadi saksi dimana selama dua tahun ini pem...