13 September 2015

Pembubaran Panita 17an 2015

Pada tanggal 12 September 2015 Karang Taruna Ristansari Dk. Tanjungsari RT 13 /03 kel Blagung, Simo, Boyolali secara resmi telah melakukan kumpulan rutin yang diselegarakan setiap sebulan sekali dalam rangka pembubaran panita 17an tahun 2015 dan sejumlah agenda lainya. Pada pertemuan bulanan ini sebenarnya mundur satu minggu dari tanggal yang telah ditetapkan sebalumnya yaitu yang jatuh pada tanggal 6 September 2015 dikarenakan satu dan lain hal. Pertemuan rutin yang selalu diadakan pada setiap malam minggu pada awal bulan kali ini kami membahas sejumlah agenda penting terutama pembubaran panita acara 17an yang telah di bentuk 4 bulan sebelumnya atau 3 bulan sebelum acara 17an berlangsung.

Acara ini memang kami siapkan jauh - jauh hari atau bahkan 3 bulan sebelumnya sudah dibentuk panita mulai dari : ketua panita, wakil, sekretaris, bendhara, seksi acara, seksi dekorasi, seksi humas, seksi domkumentasi, humas, seksi konsumsi, dan seksi keamanan. Semua sudah disusun sedemikan rupa dan sudah kami usahakan untuk membentuk sebuah kepanitiyaan yang komplit agar acara dapat berlangsung dengan baik dan lancar serta tidak lepas pula sebagai sebuah ajang untuk melatih semua anggota karang taruna dalam berorganisasi terutama dalam kepanitiyaan sebuah acara.

Pada malam rapat bulanan ini diadakan di salah satu rumah anggota karang taruna Ristansari yang telah di pilih berdasarkan arisan / undian yang telah di undi pada pertemuan bulan sebelumnya. Acara rutin pada malam itu berlangsung seperti biasa. Dimulai sektiar 19.45 dan ketika hampir 90 persen anggota karang taruna kami telah hadir pada tempat terasebut. 

Acara di mulai dengan pembukaan oleh pembawa acara, kemudian pembukaan oleh Tuan rumah, Ketua karang taruna, dan ketua RT Dk. Tanjungsari RT 13. Setelah itu masuk ke acara inti yang dibawakan oleh Moderator. Moderator membahwakan sejumlah acara yang meliputi Rapat evaluasi hasil dan pertangung jawaban kegiatan acara 17an tahun 2015, selanjutnya acara pembubaran panita 17an, iuran wajib anggota, dan arisan jatah / undian kepada siapa saja yang akan menjadi tuan rumah, pembawa acara/ MC, moderator, dan pembaca do'a. Setelah acara inti tersebut selesai maka dilanjutkan dengan acar lain - lain sebagai tambahan informasi, usulan, atau musyawarah lainya. 

Mereview tentang acara pembubaran panita pada acara 17an tersebut, acara 17an terutama pada malam peryaan kemerdekaan yang telah dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2015 kemaren merupakan acara terbesar, dan terbaik sepanjang sejarah karang taruna Ristansi dan bahkan yang ada di Dk. Tanjungsari RT 13. Pernyataan ini disampaikan oleh bapak RT kami sebagaimana beliau notabene adalah orang yang sudah lebih tua dari semua anggota karang Taruna sehingga tahu persis perjalanan karang Taruna dan RT 13 dari dulu hingga sekarang. Beliau juga menambahkan bahwa acara malam 17an tersebut menyentuh hati, suprise, belum ada sebelumnya, luar biasa, terkonsep dengan baik, dan modern sesuai dengan tahun 2015. Sehingga karang taruna patut berbangga bahwa ternyata karang taruna Ristansari mampu membutikan prestasinya. Selain itu juga di himbau agar tidak hanya sebatas itu saja, melainkan harus di tingkatnya lagi prestasi - prestasi yang lain terutama untuk kemandirian sektor ekonomi anak muda.

Menyikapi tanggapan bapak RT kami tentang peningkatan prestasi karang taruna, maka pada malam itu pada sesi lain -  lain di bicarakan lah sebuah agenda kegiatan untuk melakukan peningkatan di sektor ekonomi. Dari hasil rapat tersebut maka dicetuskanlah anggota karang taruna untuk menanam lombok dengan sistem pemanfaatan lahan sempit / di pekarangan rumah. Sehingga pada malam itu pula di tentukanlah seksi tambahan yaitu seksi sektor ekonomi sebagai seksi baru untuk mengurusi penanaman lombok dengan sistem polibag. 

Sehingga pada hari minggunya karang taruna ristansari telah berbegagas untuk membeli bibit dalam rangka memperisiapkan penanaman lombok ini. Nah program ekonomi ini berdiri mulai tanggal 12 September 2015 dan secara resmi telah ditetapkan. 

Selamat atas prestasi yang dicapai oleh Karang Taruna Ristansi, Kami sangat berbangga pada mu, tingkatkan terus pengabdianmu untuk negeri mu. Dengan pencapaian dan kegiatan yang terus berkembang ini maka kami menetapkan sebuah penghargaan yang ditetapkan dalam bentuk hastag yaitu #Kami_Berprestasi 
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Apa kata mereka?

Rosidi: Pemuda, Baktimu Kini

"Tidak hanya sebuah gagasan, tetapi bukti" itu lah karang taruna Ristansari. Saya menjadi saksi dimana selama dua tahun ini pem...