07 Desember 2015

Kegiatan Penanam Pohon Palem di Tanjungsari RT 13/ 03

Pada bulan Desember ini karang taruna Ristansari mengadakan kegiatan rutin bulanan atau setiap minggu pertama pada awal bulan. Agenda pada hari ini adalah penanaman pohon palem. Agenda penanaman ini ditetapkan pada acara kumpulan rutin bulanan yang dilaksankan pada malam minggu. Dari kesepakatan tersebut maka, pada pagi hari jam 07.00 seluruh anggota karang taruna mengadakan gotong royong untuk menanam pohon palem sepanjang jalan Dukuh Tanjung Sari RT 13/ 03 Blagung, Simo Boyolali.
Sebenarnya perencanan penanam ini sudah di canangkan sudah lama, walau tidak tertulis secara formal di projek karang taruna. Gagasan ini timbul karena sebagai langkah untuk melakukan tindakan go green dengan melakukan penanaman pohon sekaligus untuk memperindah dukuh Tanjung Sari RT 13, Blagung, Simo, Boyolali. Diharapkan setelah tanaman tumbuh besar maka akan terlihat rapi dan Indah secara runtut terlebih dukuh kami berada di sepanjang jalan raya. Sehingga orang - orang akan melihat indahnya tanaman tersebut. 
Karena tidak diagendakan secara resmi dalam agenda jangka pendek/ jangka panjang, kami mengalokasikan waktu pada hari minggu tersebut yang biasanya digunakan untuk membersihkan 3 mushola dengan melakukan penanaman pohon palem dan kegiatan membersihkan mushola akan dilakukan bulan berikutnya. Tetapi memang karang taruna Ristansari juga memliki agenda membersihkan lingkungan setiap 4 bulan sekali. Sehingga penanaman palem tersebut juga sekaligus memberishkan lingkugan dengan melakukan pemotongan rumput.
Kegiatan ini selesai pukul 10.00 WIB dimana sepanjang jalan telah ditanam pohon palem dengan jarak 2,5 meter sembari tetap memperhatikan pekarangan rumah tetangga yang masih bisa di tanam pohon palem.

Sekarang kita tunggu perkembangan pohon palem sampai tumbuh besar dan indah, kami juga memperisapkan cadangan pohon palem di polybag untuk mengganti jika ada palem yang tidak tumbuh/ berkembang.




Share:

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Apa kata mereka?

Rosidi: Pemuda, Baktimu Kini

"Tidak hanya sebuah gagasan, tetapi bukti" itu lah karang taruna Ristansari. Saya menjadi saksi dimana selama dua tahun ini pem...