06 Juni 2016

Kerja Bakti Pemasangan Spanduk dan Speaker Mushola Merdeka

Ristansari- Membina silaturohmi merupakan salah satu tujuan diadakanya rapat bulanan atau kumpulan karang Taruna. Dengan berkumpulnya generasi muda dalam kegiatan kepemudaan seperti karang taruna menjadi anak - anak muda saling mengenal, lebih akrab, bertukar pikiran, dan mendapatkan ilmu serta mengembangkan desa. Karang Taruna Ristansari di Dukuh Tanjungsari RT 13/03 mengadakan silaturohmi setiap malam minggu sebagai agenda utama kegiatan. Melalui rapat tersebut di susun beberapa agenda terkait kegaitan 17an, pengadaan seragam, kerja bakti dan lain - lain.

Kegaitan Pemasangan Spanduk

Menindaklanjuti kegiatan KKN Perkesmas yang diadakan oleh STIKES PKU Muh Surakarta yang selesaia sekitar 2 minggu lalu yang diadakan di laksanakan di RW 03 termasuk di RT 13 Tanjungsari, kami Karang Taruna Ristansari melakukan pemasangan dua spanduk yang diberikan oleh Tim KKN pada hari minggu, tanggal 5 Juni 2016. Jumlah spanduk yang dipasang ada dua yaitu 1) Spanduk dipasang di pertigaan Tugu Ngeplang yang berisi anjuran untuk menerapkan 3M dalam mencegah demam berdarah.2) Spanduk anjuran dilarang merkok dengan yang dipasang di bagian paling barat dukuh Tanjungsari RT 13/03. Diharapkan dengan pemasangan dua spanduk ini resiko demam terjangkitnya demam berdarah dapat di cegah dan mengurangi jumlah perkok.

Pemasangan Speaker Mushola Merdeka

Selain melakukan pemasangan spanduk, teman - teman Ristansari juga melakukan pemasangan ampli dan horn di Mushola Merdeka yang berlokasi di bagian tengah dukuh Tanjungsari RT 13. Pemasangan speaker ini untuk mempersiapkan bulan ramadhan agar nantinya speker dapat digunakan untuk adzan dan tadarusan serta kegiatan lainya. 

Kegiatan pemasangan spanduk dari TIM KKN Perkesmas PKU Muh Surakarta dan pemasangan spekaer di Mushola Merdeka ini sebagai bentuk kerjasama generasi muda dengan pihak lain yaitu TIM KKN dan pengabdian kepada masyarkat yang direalisasikan dalam bentuk kerja bakti karang taruna.













Share:

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Apa kata mereka?

Rosidi: Pemuda, Baktimu Kini

"Tidak hanya sebuah gagasan, tetapi bukti" itu lah karang taruna Ristansari. Saya menjadi saksi dimana selama dua tahun ini pem...