09 November 2016

Arsip Media Karang Taruna Ristansari

A. Pendahuluan

Perkembangan teknologi informasi harus diikuti dengan melakukan kontribusi terhadap teknologi itu sendiri. Salah satu wujud media yang dapat dimanfaat oleh organisasi karang taruna yakni blog dan sosial media. Melalui media ini karang taruna dapat kenal dan dapat menyebarkan informasi serta menjadi digitalisasi dokumen yang abadi.

Karang Taruna Ristansari sudah memiliki media blog sejak tahun 2014 dengan alamat blog www.ristansari.blogspot.com dan mengelola sejumlah akun media seperti Gmail, Facebook fanpage, Youtube, Google plus dan Instragram. 

Melalui arsip media ini akan dipaparkan tugas dan tangungjawab seksi media dan publikasi untuk nantinya dapat mengelola blog dan media agar selalu di isi dengan informasi dan berita yang berkelanjutan.

B. Tugas dan Tangungjawab

Seksi media mendapatkan amanah untuk mengelola media yakni blog, email dan sosial media yang dijabarkan dalam beberapa hal antara lain:
  1. Menyimpan username dan pasword blog dan sosial media 
  2. Memuat berita dan mengunggah foto seputar kegiatan karang taruna dan Tanjungsari RT 13 di blog Ristansari
  3. Membalas komentar di blog dan sosial media
  4. Membalas email di Gmail Ristansari
  5. Mengunggah video di akun Youtube Ristansari
  6. Menyebarkan informasi, foto, dan video di sosial media
  7. Menjaga dan mengupdate blog dan sosial media Ristansari

C. Penutup

Media baik blog dan sosial media yang dikelola dengan baik dapat menjadi salah tolak ukur keberhasilan suatu organisasi. Selain itu dengan media dapat menjadi bukti hidupnya suatu organisasi bahkan dapat memberikan inspirasi kepada pengguna internet di Indonesia terutama bagi mereka yang membangun karang taruna dan mencari dokumen – dokumen terkait karang taruna. Pada akhirnya manfaat mempunyai media dapat dirasakan bukan hanya warga Tanjungsari RT 13, tetapi seluruh penjuru tanah air. “Kami mengabdi untuk negeri, menginspirasi untuk muda mudi, mari berkontribusi di Ristansari”.

D. Lampiran Username dan Pasword 

Berikut ini merupakan daftar username dan pasword blog dan sosial media karang taruna Ristansari (Rahasia)
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Apa kata mereka?

Rosidi: Pemuda, Baktimu Kini

"Tidak hanya sebuah gagasan, tetapi bukti" itu lah karang taruna Ristansari. Saya menjadi saksi dimana selama dua tahun ini pem...