21 Mei 2017

Praktek Pembuatan Lempeng Kali Cemara Blagung Simo Boyolali

Ristansari - Menyambung program Disporapar tentang inovasi lempeng yang nantinya akan menjadi produk khas Desa Blagung yang bernama Lempegung Karang Taruna Ristansari mengadakan pengenalan lempeng ke warga Tanjung Sari RT 13. Kegiatan dilakukan dengan praktek bersmaa ibu ibu di Kali Cemara. Praktek yang dilaksankan pada hari Minggu, 21 Mei 2017 ini terbuka untuk umum.

Peserta yang hadir pada pelatihan tersebut bukan hanya dari warga Tanjung Sari RT 13, tetapi juga dari Karang Taruna Desa Blagung yakni KarTar Perkab, Tunas Melati, dan lapisan masyarkat lainya.

Selain melakukan penyetakan lempeng sesuai standar dari Disporapar Boyolali, lempeng juga di kukus lalu di jemur pada tampah.

Melalui pengenalan ini diharapkan warga Tanjung Sari RT 13 dan warga Blagung secara umum dapat memahami program Disporapar dan mampu memproduksi lempeng yang nantinya dikombinasikan menjadi satu merek yakni Lempegung.



Share:

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Arsip Blog

Apa kata mereka?

Rosidi: Pemuda, Baktimu Kini

"Tidak hanya sebuah gagasan, tetapi bukti" itu lah karang taruna Ristansari. Saya menjadi saksi dimana selama dua tahun ini pem...