18 Januari 2017

Proker Jimpitan Karang Taruna Ristansari

Karang Taruna Ristansari pada pertengahan bulan Januari ini melaksanakan proker kerja (ProKer) jimpitan. Proker ini termasuk dalam proker insidental dimana tidak direncanakan dalam program kerja rutin, akan tetapi selanjutnya akan menjadi proker rutin. Jimpitan ini melanjutkan program yang sebelumnya telah diinisiasi oleh Ibu - ibu Tanjung Sari RT 13 dengan jimpitan beras. Setelah dilanjutkan oleh Karang Taruna berdasarkan kesepatkan dan sosialisasi pada pertemuan Ibu - ibu minggu lalu maka diganti dengan jimpitan uang receh. 

Jimpitan ini diharapkan dapat menjadi sumber dana baru untuk mencukupi kegiatan kepemudaan, dan ibu - ibu Tanjung Sari RT 13. Oleh karenanya slogan yang ditempel pada kotak jimpitan "Dengan Swadaya Kita Lebih Berdaya" sebagai bentuk pencerimaan warga desa yang mandiri untuk mencukupi kebutuhan berbagai kegiatan kemasyarkatan. 

Jimpitan ini diambil oleh karang taruna Ristansari setiap malam lalu disimpan oleh perwakilan ibu - ibu untuk selanjutnya dikelola sesuai dengan kebutuhan bersama anggota masyarkat. 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Arsip Blog

Apa kata mereka?

Rosidi: Pemuda, Baktimu Kini

"Tidak hanya sebuah gagasan, tetapi bukti" itu lah karang taruna Ristansari. Saya menjadi saksi dimana selama dua tahun ini pem...