16 Oktober 2016

Fajri Art: Asiknya Berkarya di Ristansari

Berawal bergabung di karang taruna Ristansari selama dua tahun ini ternyata banyak pelajaran, ilmu, dan pengetahuan yang saya dapatkan dalam segala hal tentang pentingya kebersamaan, tangung jawab, dan organisasi.

Selama di Ristansari, saya pernah menjabat sebagai sekrtetaris, saya dapat membantu membuatkan undangan, menyiapkan presensi, dan mencatat arisan tempat pada saat rapat. Sehingga saya lebih tahu apa itu sekretaris baik tangung jawab dan tugasnya terlebih ternyata sekretaris itu asik.

Saya mendapatkan kepuasan tersendiri dan rasa senang dapat berpartisi pada setiap kegiatan, yakni bisa menyalurkan bakat dan kemapuan dalam sejumlah agenda kegiatan di Ristansari.

Selama mengikuti acara malam 17an saya diberlatih adanya suatu komunikasi, penyusunan program, dan melaksanakan program, serta harus saling bersatu tanpa mementingkan ego masing - masing demi berlangsunya acara yang sukses

Apa yang saya rasakan tidak bisa diungkapkan dengan kata - kata. Saya marasa adanya suatu perbedaan antara saya dulu dan saya yang sekarang jauh berbeda setelah saya bergabung di Ristansari.

Ristansari mewadahi saya dalam berkarya melalui lukisan yang saya tampilkan pada acara malam 17an. Saya membuat dan mengembangkan lukisan wajah dari pensil dari sejumlah tokoh kemerdekaan dan pahlawan Indonesia.

Setelah itu, saya jadi tahu ternyata banyak pelajaran, skilll, dan bakat yang dapat diasah dan berkembang dari acara - acara yang diselengarkan. Hal ini semakin memupuk bakat terpendam yang menjadi semangat untuk dikembangkan lagi untu organisasi dan dukuh Tanjungsari. Terlebih, hal ini membuka kesempatan bagi saya untuk dikenal orang bahkan menjadi sumber pendapatan bagi saya sembari bekerja melalui karya lukis wajah. Lukisan - lukisan lain bisa kamu lihat di blog Fajri-Art.blogspot.com.

Asiknya berRisntasari menjadikan saya akrab dengan ibu - ibu, mengenal anak - anak, dan pemuda di seluruh dk Tanjungsari RT 13. Melalui organsisai KarTar Ristasari kami lebih sering berkumpul, memikirkan, dan konrtribusi untuk memamjukan dukuh kami.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Arsip Blog

Apa kata mereka?

Rosidi: Pemuda, Baktimu Kini

"Tidak hanya sebuah gagasan, tetapi bukti" itu lah karang taruna Ristansari. Saya menjadi saksi dimana selama dua tahun ini pem...