25 Oktober 2016

Partisipasi Group Hadrah & Rebana "Kalijaga" dalam Hari Santri Nasional Boyolali


Ristansari - Ribuan warga Nahdatul Ulama (NU) dari berbagai elemen dan organisasi keagamaan mengikuti Kirab Budaya Hari Santri Nasional pada Sabtu tanggal 22 Oktober 2016. Kirab digelar dari Pendapa Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali menuju Stadion Sunggingan Boyolali Kota.

Pada Kirab tersebut setiap peserta menampilkan kesenian yang dimiliki yang dikelompokkan berdasarkan kecamatan. Beberapa performa yang disajikan pada kirab tersebut antara lain: hadrah, rodad, musik rebana, reog, dan sebagainya.
Group Hadrah & Rebana "Kalijaga"

Group Hadrah dan Rebana “Kalijaga” bekerjasama dengan karang taruna Ristansari ikut andil dalam Hari Santri Nasional di Boyolali. Keikutsertaan ini merupakan bentuk apresiasi yang mewakili Dukuh Tanjungsari RT 13/ 03, Blagung, Simo. 

Group Hadrah dan Rebana “Kalijaga” dibawah Bapak asuhan Bapak H. Agus Bahran sekaligus sesupuh Dukuh Tanjungsari RT 13 mengirimkan personilnya dengan jumlah 15 personil. Semuanya personil tersebut masih bersetatus pelajar SMA dan SMP, yang diketuai oleh Ilham Izzulhaq.

Rombongan Group Hadrah berangkat dari rumah bapak Agus Bahran S.Ag. menuju NU Center Simo dan berangkat bersama-sama dengan rombongan dari Pondok pesantren Nurul Qur’an Teter Simo dan Rombongan yang lainnya. Kemudian mengadakan perjalanan menuju Pendapa Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali untuk mengikuti kirab menuju Stadion Sunggingan Boyolali Kota dengan menampilkan musik lagu – lagu keagamaan untuk memeriahkan kirab tersebut.
Group Hadrah & Rebana "Kalijaga"
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Arsip Blog

Apa kata mereka?

Rosidi: Pemuda, Baktimu Kini

"Tidak hanya sebuah gagasan, tetapi bukti" itu lah karang taruna Ristansari. Saya menjadi saksi dimana selama dua tahun ini pem...