01 Oktober 2016

Daftar Administrasi Pembentukan Karang Taruna


Sebuah karang taruna (KarTar) layaknya memiliki adminsitrasi yang lengkap dan teratur. Pasca pemmilihan pengurus KarTar yang baru pihak Pengurus Inti (PI) yang terdiri dari Ketua, Wakil, Sekretaris, dan Bendahara perlu mempersiapkan sejumlah administrasi yang akan dibacakan pada acara pelantikan. Berikut beberapa daftar yang dipersiapkan oleh karang taruan Ristansari pasca pemilihan pengurus yang baru.

2. Struktur Oraganisasi meliputi: Penangung Jawab (Kepala Desa atau RT), Pembina, Ketua, Wakil, Sekretaris, Bendahara, dan Seksi - seksi
3. ADART
5. Program Kerja meliputi: Proker Rutin, Tahunan, dan Situasional
6. Penjabaran tugas dan tangung jawab setiap pengurus
9. Menetapan anggota baru meliputi anggota aktif dan pasif
10 Membuat daftar presensi
11. Merapikan undian arisan pengisi acara kumpulan
12. Membuat daftar iuran anggota
13. Membuat buku keuangan (pemasukan dan pengeluaran)
14. Menetapkan kebijakan dan aturan yang nantinya akan diusulkan dalam forum

Semua Adminsitrasi diatas bisa diperbarui menyesuaikan dengan visi misi dan proker dari pengurus yang baru karena bisa saja ada perubahan gagasan dan kebijakan antara pengurus yang lama dan pengurus yang baru.

Daftar administrasi karang taruna Ristansari diatas dapat dipersiapkan untuk selanjutnya dibacakan di forum untuk mendapatkan persetujuan di forum pada pertemuan selanjutnya yakni acara ceremonial serah terima jabatan KarTar Ristansari.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Arsip Blog

Apa kata mereka?

Rosidi: Pemuda, Baktimu Kini

"Tidak hanya sebuah gagasan, tetapi bukti" itu lah karang taruna Ristansari. Saya menjadi saksi dimana selama dua tahun ini pem...